Olimpiade Pasar Modal 2018

Hallo Sobat KSPM FE UM,
Sudah lama ya kita nggak sharing-sharing mengenai kegiatan yang diadakan oleh KSPM FE UM. . .
Nahh, saat ini kami balik lagi untuk membagikan keseruan acara kami yang mana acara ini salah satu serangkaian acara terbesar yang diselenggarakan KSPM FE UM lhoo. . .

Nah, pasti sobat mau tau kan acara apa yang kami maksud. . .
Acara ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan kami lhoo sobat, nama acaranya ialah Olimpiade Pasar Modal Tingkat Nasional 2018 yang mengusung tema "Conquer the Challenges and Takes the Opportunities" yang diselenggarakan pada 16 September 2018

Dilihat dari temanya saja sudah pasti meriah banget kan sobat, yukk daripada lama basa-basi mari kita saksikan keseruan-keseruan kami dari awal kegiatan sampai akhir. . .

Pembukaan acara OPM 2018 ini dibuka oleh dua MC kita yang sangat serasi, serta langsung dilanjutkan oleh menyanyikan lagu Indonesia Raya. . .

Acara dipandu oleh Kak Amandhita dan Kak Teguh

Saat lagu Indonesia Raya selesai di kumandangkan, kita memasuki rangakaian acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan dilanjutkan dengan pembacaan do'a. . .

Nahh, setelah pukul 08.30 WIB kita mulai memasuki inti dari acara yaitu babak penyisihan TOP 50 yang dilaksanakan secara tertulis bertempat di gedung A2 lantai 3 Universitas Negeri Malang. 


Setelah babak Top 50 selesai dilaksanakan, peserta diarahkan ke arah bazar lhoo sobat untuk sejenak refreshing sambil menunggu pengumuman lolos di babak selanjutnya, yuk sobat kita intip keseruan mereka di bazar. . . 
ini nih sobat bazar yang kami selenggarakan untuk melengkapi kemeriahan OPM 2018

ada juga hiburan dari kakak-kakak kita yang ganteng dan dipandu dengan MC cantik kitaa lhoo

antusiasme adik-adik pada bazar
Setelah itu, peserta yang lolos pada babak TOP 20 digiring menuju gedung aula A3 Universitas Negeri Malang untuk mengikuri babak penyisihan. . .
Mbak Defie merupakan Master of Quiz pada setiap babak penyisihan
babak TOP 20 menggunakan model True or False

Untuk istirahat sejenak, peserta diizinkan untuk ISHOMA terlebih dahulu sembari disuguhi hiburan oleh kakak-kakak KSPM FE UM. . . 
Serunyaaa makan bareng-bareng

peserta juga nggak mau kalah nih sobat untuk ikut serta unjuk kemampuannya dalam bernyanyi hehehe




Setalah itu, langsung nih sobat kita lanjut dengan babak penyisihan TOP 12. . .

Para dewan juri di babak penyisihan

Babak penyisihan TOP 12
Selanjutnya setelah pengumuman babak TOP 12, langsung disambung dengan pelaksanaan babak final, yukk kita lihat bagaimana keseruan presentasi dari setiap tim pada babak final. . . 

Presentasi dari tim SMA Negeri 5 Bogor

SMA Negeri 2 Kediri

SMA Negeri 1 Turen

Tidak terasa, kita sudah sampai pada penghujung acara nih sobat, pada akhir acara dilaksanakan pengumuman pemenang juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1 dan 2. Yuk sobat kita lihat wajah-wajah sumringah dari para pemenang. . . 

Penyerahan piala sebagai juara umum kepada SMA Negeri 5 Bogor

Penyerahan piala perolehan juara 2 kepada SMA Negeri 2 Kediri

Penyerahan piala perolehan juara 3 kepada SMK 1 Turen


peraih juara umum 1, 2, dan 3 serta harapan 1 dan 2

Oh yaaa sebelum kami akhiri, ada bonus foto-foto acara dari kami sobat, selamat menikmatiii. . .



Pengambilan sertifikat


yaaah, sekian dulu ya sobat keseruan-keseruan yang kami bagikan pada salah satu rangkaian acara terbesar tahun 2018 ini, tetap stay dan tunggu terus update an informasi dari acara kami yang pastinya tak kalah seru lhoo sobat, see you next event ya sobatt. . .


KSPM Totalitas Tanpa Batas !!!